Tautan-tautan Akses

AS

Perempuan Texas Didakwa Mengirim Bom ke Obama


Julia Poff, perempuan Texas yang didakwa mengirim bom kepada Presiden Barack Obama (foto: dok).

Seorang perempuan Texas didakwa mengirim bom rakitan pada tahun lalu kepada Presiden Barack Obama, Gubernur Texas Greg Abbott, dan Dinas Jaminan Sosial AS.

Menurut dokumen pengadilan yang baru dirilis, panel juri menyatakan Julia Poff layak didakwa bulan ini dengan enam tuduhan, termasuk mengangkut peledak dengan tujuan membunuh dan mencederai.

Dari tiga paket yang dikirim Poff, hanya satu yang dibuka, yaitu oleh Gubernur Abbott, tetapi tidak meledak. Menurut surat dakwaan, Abbott tidak mengalami luka bakar hebat atau kematian karena ia tidak membuka paket itu dengan cara yang diniatkan pengirim.

Paket untuk Obama dicegat Dinas Rahasia. Para penyidik melacak paket-paket itu ke Poff melalui komponen-komponen bom, yang mencakup satu bungkus rokok dengan stempel yang menunjukkan rokok itu dibeli di sebuah toko di dekat rumah Poff di Brookshire, Texas.

Bukti lain mencakup label pengiriman yang Tadinya diterima Poff ketika membeli sesuatu melalui Ebay, dan bulu kucing yang ditemukan di bawah label alamat, yang kemudian ternyata cocok dengan DNA salah satu kucing milik Poff.

Penyidik federal mengatakan bom rakitan yang dikirim di dalam paket itu terdiri dari sebuah hp, satu kotak rokok, dan tutup botol saus selada. [ds]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG