Tautan-tautan Akses

Perdana Menteri Irlandia Rayakan Hari St Patrick di Amerika


President Barack Obama during his meeting with Irish Prime Minister Enda Kenny in the Oval Office of the White House in Washington, March, 17, 2011
President Barack Obama during his meeting with Irish Prime Minister Enda Kenny in the Oval Office of the White House in Washington, March, 17, 2011

Perdana Menteri baru Irlandia Enda Kenny akan menghadiri resepsi Hari Santo Patrick yang diselenggarakan Presiden Obama di Gedung Putih.

Perdana Menteri Irlandia Enda Kenny berada di Washington, Kamis, bagi perayaan St. Patrick’s Day atau Hari Santo Patrick, hari raya keagamaan yang terutama dirayakan oleh warga Katolik Irlandia.

Perdana Menteri Kenny akan bertemu dengan Wakil Presiden Amerika Joe Biden di kediamannya di Naval Observatory sebelum bertemu dengan Presiden Barack Obama di Gedung Putih. PM Kenny juga akan menghadiri jamuan dengan para anggota Kongres di Capitol Hill. Kamis malam, Kenny akan kembali ke Gedung Putih untuk menghadiri resepsi Hari Santo Patrick, di mana secara simbolis ia akan menyerahkan kepada Presiden Obama semangkuk shamrock tradisional. Shamrock adalah tanaman sejenis semanggi berdaun tiga yang menjadi simbol negara Irlandia.

Hari Santo Patrick adalah hari libur yang menghormati santo pelindung Irlandia. Banyak nenek moyang warga Amerika keturunan Irlandia beremigrasi ke Amerika pada tahun 1840-an untuk menyelamatkan diri dari bencana kelaparan besar di Irlandia.

XS
SM
MD
LG