Tautan-tautan Akses

Perancis Ungguli Belgia 1-0


Samuel Umtiti dari Perancis, (dua dari kanan), mencetak gol pembuka dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2018, antara Perancis dan Belgia, di Stadion St. Petersburg, Rusia, Selasa, 10 Juli 2018.

Perancis berhasil mengungguli Belgia 1-0 sehingga memastikan diri melangkah ke final Piala Dunia 2018. Gol Perancis dicetak oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion St Petersburg, Selasa (10/7) atau Rabu dini hari WIB, baik Perancis maupun Belgia menunjukkan kegigihannya untuk memenangkanlaga semifinal ini.

Belgia mendapatkan peluang pertama pada menit ke-15. Namun, tendangan keras Eden Hazard masih melebar dari gawang Hugo Lloris.Tiga menit berselang, Perancis mendapatkan peluang ketika Blaise Matuidi melesatkan tendangannya namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Thibaut Courtois.

Pada menit ke-22, Belgia kembali mendapat peluang melalui tendangan Toby Alderweireld, yang memanfaatkan sepak pojok Nacer Chadli yang gagal diamankan Olivier Giroud. Bola ditendang langsung oleh Alderweireld, tetapi masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris.

Pemain belakang Perancis, Benjamin Pavard, sebetulnya sempatberpeluang membuka keunggulan pada menit ke-40, tetapi tendangannya masih bisa dihalau Thibaut Courtois. Hingga babak pertama berakhir, belum tercipta gol sama sekali pada laga ini.

Pada menit ke-51, tendangan pojok Antoine Griezmann berhasil disundul dengan sempurna oleh Samuel Umtiti sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Perancis. Pada menit ke-57, Perancis kembali mendapat peluang, tetapi tendangan Giroud berhasil diblok oleh pemain Belgia.

Belgia beberapa kali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, namun selalu menemui kegagalan.

Perancis kini menunggu pemenang pertandingan semi final antara Kroasia dan Inggris yang berlangsung hari ini di Stadium Luzhniki, Moskow, di mana pertandinag final akan digelar hari Minggu. Ini merupakan kali pertama Perancis lolos ke final Piala sejak 1998. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG