Tautan-tautan Akses

Perancis Desak Warganya Tinggalkan Kamerun Utara


Menhan Perancis Jean Yves-Le Drian menyalahkan kelompok Boko Haram atas penculikan 7 warga Perancis di Kamerun (foto: dok).
Menhan Perancis Jean Yves-Le Drian menyalahkan kelompok Boko Haram atas penculikan 7 warga Perancis di Kamerun (foto: dok).

Kementerian Luar Negeri Perancis hari Rabu mendesak semua warga Perancis untuk meninggalkan daerah itu sesegera mungkin.

Perancis telah mendesak semua warganya meninggalkan Kamerun Utara setelah kawasan bersenjata menculik tujuh warga Perancis yang sedang berlibur di kawasan itu.

Kementerian Luar Negeri Perancis hari Rabu mendesak semua warga Perancis untuk “meninggalkan daerah itu sesegera mungkin”. Kementerian itu juga menyarankan untuk tidak bepergian ke kawasan itu di dekat perbatasan Nigeria, hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Peringatan itu dikemukakan sehari setelah kawanan bersenjata yang bersepeda motor menculik sepasang warga Perancis yang sedang berlibur, empat anak mereka dan seorang pamannya. Tim penyelidik yakin para penculik telah membawa keluarga itu ke Nigeria.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas penculikan itu, tetapi dalam sebuah wawancara dengan televisi France-2, Menteri Pertahanan Perancis Jean Yves-Le Drian menyalahkan kelompok Boko Haram yang berbasis di Nigeria.

Kelompok-kelompok HAM menyalahkan kelompok radikal Islam itu atas kurang lebih seribu pembunuhan sejak tahun 2009, umumnya di Nigeria Utara.

Recommended

XS
SM
MD
LG