Tautan-tautan Akses

Perahu Pembawa Migran ke Yunani Tenggelam Sebagian, 1 Tewas


Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi jenazah migran dari pantai di pulau Rhodes, tenggara Yunani, Senin, 23 November 2020. (Argyris Mantikos/Eurokinissi via AP)

Sebuah perahu motor cepat (speedboat) yang tampaknya menyelundupkan migran ke pulau Rhodes di Yunani dari Turki di dekatnya, tenggelam sebagian sebelum mencapai daratan, menyebabkan satu orang tewas, sebut garda pantai Yunani, Senin (23/11).

Garda pantai menyatakan menerima informasi tentang keberadaan speedboat di dekat pantai barat laut Rhodes pada Senin pagi. Tiga belas orang di kapal itu didapati selamat di pantai di dekatnya, sementara satu mayat laki-laki berhasil ditemukan.

Para korban yang selamat mengatakan kepada pihak berwenang bahwa terdapat 14 penumpang di atas kapal. Namun kapal-kapal patroli garda pantai masih menyisir kawasan tersebut untuk mencari orang-orang yang mungkin berada di kapal itu juga.

Yunani merupakan salah satu rute populer ke Uni Eropa bagi mereka yang ingin melarikan diri dari konflik dan kemiskinan di Asia, Afrika dan Timur Tengah. [j/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG