Tautan-tautan Akses

Penyitaan Narkoba Ilegal di Panama akan Cetak Rekor Baru di 2017


Petugas Polisi Air dan Udara Panama berjaga di sekitar bungkusan-bungkusan paket kokain yang disusun di pangkalan angkatan laut di Panama City, Senin, 17 Oktober 2016.

Panama mungkin tahun ini akan mencatat rekor penyitaan narkotika ilegal, setelah pihak berwajib akhir pekan yang lalu menyita 2 ton kokain di dekat perbatasan dengan Kolombia, menurut para pejabat, Senin (20/11).

Angka penyitaan narkotika tahun ini diperkirakan akan melebihi rekor tahunan 72 ton pada tahun lalu, kata Menteri Keamanan Alexis Bethancourt, yang menambahkan bahwa peningkatan terjadi berkat koordinasi lebih baik antara badan-badan penegakan hukum lokal dan bantuan negara-negara sahabat.

Penggerebekan narkotika akhir pekan lalu itu dilakukan di perbatasan provinsi Darien pada sebuah kapal dari Kolombia, menurut Dinas Perbatasan Nasional dalam jumpa pers.

Presiden Panama Juan Carlos Varela sebelumnya mengeluh bahwa perjanjian perdamaian antara pemerintah Kolombia dan pemberontak Marksis FARC telah membuat marak perdagangan narkotika dan kekerasan di Panama. [ds]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG