Tautan-tautan Akses

AS

Penumpang Pesawat ke Amerika Hadapi Pemeriksaan Baru

  • Associated Press

Badan Keamanan Transportasi Amerika memeriksa bagasi para penumpang di Terminal 4, Bandara JFK di New York, 17 Mei 2017. (Foto:Dok)

Penumpang yang tiba di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood International Airport di Florida melaporkan keadaan normal di tengah-tengah pemeriksaan keamanan baru yang dimulai Kamis (26/10) bagi semua yang datang ke Amerika.

Pemeriksaan yang lebih ketat itu merupakan bagian dari kebijakan perjalanan terbaru yang dikeluarkan pemerintahan Trump. Kebijakan ini meminta seluruh maskapai penerbangan di dunia untuk mewawancarai penumpang pesawat yang menuju Amerika mengenai perjalanan dan barang bawaan mereka.

Peraturan yang keluar di akhir periode 120 hari setelah Amerika mencabut larangan laptop di kabin pesawat, masih membingungkan. Peraturan itu berdampak pada 10 kota di Timur Tengah dan 2.100 penerbangan dari seluruh dunia yang masuk ke Amerika setiap hari.

Beberapa maskapai mengatakan mereka telah mendapat izin untuk menunda penerapan peraturan baru sampai Januari.

Selain itu, maskapai Amerika juga akan terkena peraturan baru tersebut.

Delta Air Lines mengatakan bahwa mereka memberi tahu penumpang yang bepergian ke Amerika untuk tiba di bandara setidaknya tiga jam sebelum penerbangan dan menyediakan waktu tambahan untuk menjalani pemeriksaan keamanan. [my/al]

XS
SM
MD
LG