Tautan-tautan Akses

Penjagaan Keamanan Diperketat Jelang Pergantian Kepemimpinan Tiongkok


Gidajen da suka kone bayan hare-haren Boko Haram a bama, Fabrairu 20, 2014.
Gidajen da suka kone bayan hare-haren Boko Haram a bama, Fabrairu 20, 2014.

Para pejabat teras Partai Komunis Tiongkok mengadakan rapat tertutup dengan pengawalan keamanan yang super ketat di Beijing, Kamis (1/11).

Para tokoh teras Partai Komunis Tiongkok tengah merampungkan rencana pergantian pemimpin yang dilakukan sekali 10 tahun, yang secara resmi akan dimulai pekan depan.

Kantor berita pemerintah Tiongkok Xinhua mengatakan pertemuan terakhir Komite Sentral ke-17 Partai Komunis dimulai hari Kamis (1/11). Laporan singkat itu mengatakan bahwa perubahan anggaran dasar partai dan usul-usul lain akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan yang diperkirakan akan berlangsung selama seminggu tersebut, kemungkinan besar akan menghasilkan putusan terkait politisi yang namanya sudah tercemar yang juga mantan anggota Politbiro, Bo Xilai. Bo Xilai diperkirakan akan segera diadili atas tuduhan korupsi dan tuduhan lain.

Pertemuan itu juga merupakan salah satu peluang terakhir bagi para pemimpin Komunis untuk memperdebatkan jabatan-jabatan pemimpin partai yang akan diungkapkan dalam Kongres Partai yang ke-18 mulai hari Kamis depan.

Recommended

XS
SM
MD
LG