Tautan-tautan Akses

Pengusaha Kecil Optimistis Perkembangan Ekonomi Saat Ini


Becky Anderson Wilkins, seorang pemilik toko buku di Naperville, Illinois (foto: ilustrasi).

Pengusaha kecil di Amerika lebih optimistis akan perkembangan perusahaan dan ekonomi pada saat ini.

Demikian salah satu temuan survei yang dirilis hari Senin (12/2) oleh kelompok advokasi National Small Business Association (NSBA) dan ZipRecruiter, pasar kerja online. Hampir 60 persen dari 1.633 pengusaha kecil yang disurvei Desember dan Januari lalu memperkirakan, ekonomi akan tumbuh dalam 12 bulan ke depan, dibandingkan 45 persen dalam survei Juli lalu oleh NSBA.

Optimisme mereka kemungkinan karena kinerja perusahaan yang baik. Lebih dari separuh, 53 persen, mengatakan pendapatan perusahaan naik dalam 12 bulan terakhir. Ini pertama kali dalam 10 tahun mayoritas pengusaha yang disurvei NSBA melaporkan kenaikan penghasilan. Dua pertiga dari mereka memperkirakan kenaikan pendapatan akan berlanjut dalam 12 bulan ke depan.

Perekrutan juga naik. 30 Persen pengusaha menambah pegawai dalam 12 bulan terakhir, dibanding 22 persen yang melaporkan pertambahan pegawai pada survei sebelumnya. Menurut NSBA, kurang dari sepertiga pengusaha melaporkan merekrut pekerja baru tahun lalu; konsisten dengan temuan survei oleh bank dan kelompok lain yang menunjukkan pengusaha merekrut pekerja secara berhati-hati.

Rencana perekrutan tidak banyak berubah, juga sesuai temuan survei lain. 38 Persen pengusaha berharap menambah lowongan pekerjaan tahun depan dibanding 37 persen yang memperkirakan demikian Juli lalu. [ka/ii]

XS
SM
MD
LG