Tautan-tautan Akses

Pengadilan Italia Tolak Tangguhkan Sidang Seks Mantan PM Berlusconi


Permintaan mantan PM Silvio Berlusconi untuk menangguhkan sidang skandal seks-nya ditolak oleh pengadilan Italia (foto: dok).
Permintaan mantan PM Silvio Berlusconi untuk menangguhkan sidang skandal seks-nya ditolak oleh pengadilan Italia (foto: dok).

Pengadilan Italia di Milan telah menolak permintaan mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi untuk menangguhkan sidang skandal seks-nya.

Tim pengacara Berlusconi berpendapat perannya sebagai ketua koalisi poros kanan-tengah dalam pemilihan umum bulan depan akan menjadi salah satu penghalang pada sidang perkara tersebut. Jaksa menuduh tim pembela itu hendak menangguhkan sidang itu untuk menghindari penjatuhan vonis sebelum pemilu.

Sementara itu, tim pengacara bela mengatakan mereka tidak perlu mendengar kesaksian penari eksotis dari Maroko itu sebagai fokus kasus tersebut. Karima El-Mahroug, juga dikenal sebagai Ruby, hadir di pengadilan hari Senin di mana ia diperkirakan memberi kesaksian.

Berlusconi dituduh memberi bayaran untuk seks dengan El Mahroug ketika berusia 17 tahun di rumahnya di dekat Milan. Keduanya telah membantah melakukan kontak seksual. Prostitusi legal di Italia, tetapi dilarang bagi perempuan di bawah usia 18 tahun.

Mantan perdana menteri itu juga dikenakan tuduhan penyalahgunaan jabatan karena menekan polisi untuk membebaskan El Mahroug setelah ia ditangkap karena melakukan pencurian.

Recommended

XS
SM
MD
LG