Tautan-tautan Akses

AS

Pengadilan Banding AS Perintahkan Penarikan Pestisida


Anggur Pinot noir yang baru dipetik di Napa, California, 29 Agustus 2-14. Para petani anggur menggunakan Klorpirifos untuk membunuh hama-hama yang menyerang tanaman, seperti anggur, almon dan kapas.

Pengadilan banding federal, Kamis (9/8), memutuskan pemerintah Trump membahayakan kesehatan masyarakat ketika membatalkan aturan era Obama yang melarang pestisida berbahaya.

Dalam keputusan dua banding satu, pengadilan yang berbasis di Seattle, memberi Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) 60 hari untuk menarik klorpirifos dari pasar. Klorpirifos adalah salah satu jenis pestisida yang paling banyak digunakan di negara ini.

Para hakim mengatakan pemerintah tidak bisa dibenarkan untuk membatalkan larangan itu dan mengabaikan sains yang membuktikan bahwa sisa pestisida itu pada makanan dikaitkan dengan kerusakan otak pada bayi.

Mantan kepala EPA Scott Pruitt membatalkan keputusan Obama untuk memperluas larangan pestisida itu sebelumnya pada barang-barang rumah tangga sampai penggunaan pada makanan. Pruitt menyebutnya sebagai kembalinya ke "sains yang sehat" dan menjauh dari "hasil yang telah ditetapkan."[ka]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG