Tautan-tautan Akses

Penerbangan Pertama Lepas Landas dari Bandara Brussels


Brussels Airlines dengan tujuan Faro, Portugal menjadi pesawat pertama yang lepas landas dari bandara Brussels. Zaventem.
Brussels Airlines dengan tujuan Faro, Portugal menjadi pesawat pertama yang lepas landas dari bandara Brussels. Zaventem.

Bandara Brussels berangsur-angsur kembali beroperasi. Pesawat Brussels Airlines menjadi pesawat pertama yang lepas landas menuju Faro, Portugal.

Penerbangan penumpang pertama telah lepas-landas dari bandara di Brussels dimana pembom bunuh diri melakukan serangan maut hampir dua pekan lalu.

Ledakan di bandara itu dan di stasiun kereta api bawah tanah di dekatnya menewaskan 32 orang dan menghancurkan daerah keberangkatan bandara tersebut.

Sebuah pesawat Brussels Airlines menuju kota Faro, Portugal, adalah yang pertama dari 3 penerbangan yang dijadwalkan berangkat dari bandara itu Minggu malam. Bandara itu menyebutnya “penerbangan simbolis” dan penerbangan akan ditambah dalam beberapa hari mendatang.

“Dimulainya kembali operasi, walaupun hanya sebagian, secepat ini adalah tanda harapan yang menunjukkan kemauan bersama kami, dan kekuatan kami untuk muncul kembali dan tidak menundukkan kepala kami,” kata Arnaud Feist, CEO Brussels Airport Company hari Sabtu. [gp]

XS
SM
MD
LG