Tautan-tautan Akses

AS

Penembakan di Texas, 1 Tewas, 4 Luka-luka


Rekaman polisi menandai tempat di mana sedikitnya 5 orang ditembak Rabu, 22 Juli 2009. Setidaknya satu orang tewas dan beberapa lainnya terluka, Kamis (8/4), seorang pria bersenjata melepas tembakan ke sebuah toko di Texas tengah. (Foto: AP)

Setidaknya satu orang tewas dan beberapa lainnya terluka, Kamis (8/4), ketika seorang pria bersenjata melepas tembakan ke sebuah toko di Texas tengah, kata polisi. Ini insiden terbaru dari beberapa penembakan massal di Amerika dalam tiga minggu terakhir.

Penembakan itu terjadi di Kent Moore Cabinets di Bryan, Texas, kata Kepala Polisi Eric Buske kepada wartawan. Tersangka diyakini sebagai karyawan toko tersebut dan kini telah ditahan.

Insiden mematikan itu menyusul rangkaian penembakan massal di seluruh Amerika sejak pertengahan Maret, termasuk yang menewaskan delapan orang di beberapa spa di kawasan Atlanta, 10 orang di supermarket di Boulder, Colorado, dan empat orang, termasuk seorang anak usia 9 tahun di Orange, California.

Penembakan terbaru di Texas pada Kamis (8/4) terjadi beberapa jam setelah Presiden Joe Biden dan Jaksa Agung Merrick Garland mengumumkan langkah-langkah terbatas untuk mengatasi lonjakan kekerasan dengan senjata api di Amerika dalam beberapa tahun terakhir. [ka/jm]

XS
SM
MD
LG