Tautan-tautan Akses

Penembakan di Gedung Perkantoran di California, 4 Tewas 


Sejumlah polisi berjaga di luar gedung perkantoran yang menjadi lokasi penembakan di Orange, California, Rabu, 31 Maret 2021. (Foto: Jae C. Hong/AP Photo)
Sejumlah polisi berjaga di luar gedung perkantoran yang menjadi lokasi penembakan di Orange, California, Rabu, 31 Maret 2021. (Foto: Jae C. Hong/AP Photo)

Polisi mengatakan empat orang tewas, termasuk seorang anak, dalam penembakan di sebuah gedung perkantoran di Southern California pada Rabu (31/3). Penembakan itu juga melukai orang kelima sebelum polisi menembak dan melukai tersangka.

Letnan Jennifer Amat, seperti dikutip oleh Associated Press mengatakan, sejumlah tembakan dilepaskan saat polisi tiba di gedung dua lantai di Lincoln Avenue, di selatan Los Angeles, pada pukul 17.30 waktu setempat.

Amat mengatakan “terjadi penembakan yang melibatkan petugas kepolisian” dan tersangka sudah dilarikan ke rumah sakit. Namun, dia tidak mengetahui kondisi pria tersangka penembakan itu.

Amat mengatakan penembakan terjadi di lantai dua gedung itu. Dia belum punya perincian mengenai insiden, apa yang memicu penyerangan, dan mengapa ada seorang anak di gedung perkantoran.

Gedung di 202W, Lincoln Avenue adalah gedung perkantoran dua lantai bercat krem dengan balkon terbuka di lantai dua. Di luar gedung terpasang papan-papan nama perusahaan yang berkantor di gedung itu, termasuk sebuah perusahaan asuransi dan sebuah kantor layanan konseling.

Polisi mengatakan pada pukul 19.00, situasi sudah stabil dan tidak ada ancaman kepada masyarakat. [ft/au]

XS
SM
MD
LG