Tautan-tautan Akses

Penembak di Sinagoge San Diego Tampil di Pengadilan 


Petugas kepolisian San Diego mendekati rumah yang diyakini merupakan tempat tinggal John T. Earnest (19), yang diduga pelaku penembakan di sinagoga Poway, San Diego, California, Sabtu, 27 April 2019. (John Gibbins / The San Diego Union-Tribune via AP)

Pria yang didakwa melakukan pembunuhan sehubungan dengan serangan maut Sabtu lalu di sebuah sinagoge di negara bagian California Amerika dijadwalkan tampil di pengadilan hari Selasa (30/4).

John Earnest (19 tahun), juga menghadapi tiga dakwaan percobaan pembunuhan tingkat pertama.

Para penegak hukum Amerika mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya menerima beberapa petunjuk tentang unggahan yang bersifat mengancam di media sosial lima menit sebelum serangan yang menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya itu, tetapi mereka mengatakan tidak ada cukup waktu atau rincian untuk mencegah penembakan tersebut.

Orang tua Earnest mengatakan mereka terkejut dan sedih bahwa putra mereka “kini menjadi bagian dari sejarah kejahatan yang telah dilakukan terhadap orang-orang Yahudi selama berabad-abad.”

Polisi mengatakan seandainya senjata serbu (AR) otomatis yang digunakan oleh penembak tidak macet, jumlah korban bisa dipastikan akan lebih tinggi.

Polisi juga mengatakan terdakwa berusaha menyiarkan langsung penembakan melalui media sosial tetapi peralatannya gagal berfungsi. [lt]

XS
SM
MD
LG