Tautan-tautan Akses

Pendukung Vissel Kobe Sambut Andres Iniesta


Bintang sepak bola Spanyol, Andres Iniesta (tengah kiri) memberikan tanda tangan pada saat disambut oleh pendukung klub Vissel Kobe di Bandara Internasional Kansai di Osaka, Rabu, 18 Juli 2018.
Bintang sepak bola Spanyol, Andres Iniesta (tengah kiri) memberikan tanda tangan pada saat disambut oleh pendukung klub Vissel Kobe di Bandara Internasional Kansai di Osaka, Rabu, 18 Juli 2018.

Ratusan penggemar sepak bola berkumpul menyambut pemain legendaris Barcelona, Andres Iniesta, saat dia tiba di Jepang, Rabu (18/7). Iniesta akan bergabung dengan klub barunya, Vissel Kobe, kantor berita AFP melaporkan.

Pemenang Piala Dunia berusia 34 tahun, yang sudah memenangkan 32 gelar kejuaraan utama di Barca dan tampil di lebih dari 600 laga untuk klub raksasa Catalan itu, menyelesaikan transaksi transfer ke Jepang pada Mei.

Sekitar 300 penggemar mendatangi Bandara Kansai di Osaka, di bagian barat Jepang, untuk menyambut Iniesta yang tiba pagi hari, kata juru bicara Vissel Kobe.

“Saya menantikan untuk tiba di Jepang. Saya ingin bermain segera mungkin,” kata Iniesta, seperti dikutip oleh juru bicara Vissel Kobe.

“Saya berharap siap untuk laga Minggu dan menunjukkan kepada para pendukung permain yang bagus.”

Pilihan Iniesta pindah ke Kobe menjadi kontrak transfer pemain sepak bola Jepang terbesar. Banyak pemain sepak bola besar yang sudah hampir berakhir masa jayanya, sekarang memilih untuk pindah ke klub-klub sepak bola China yang memiliki banyak dana.

Iniesta pernah mengatakan pindah ke klub sepak bola China juga salah satu opsi.

Transfer Iniesta datang tepat waktu pada saat liga sepak bola Jepang, J-League, butuh dorongan. Dalam perjalanannya, J-League pernah menarik bintang-bintang sepak bola seperti pesepak bola besar Brazil, Zico dan Gary Lineker dari Inggris saat berdiri pada 1993. Namun beberapa tahun terakhir, J-League harus berjuang menarik pesepak bola dunia berbakat.

Iniesta akan bergabung dengan mantan penyerang Arsenal, Lukas Podolski, di Vissel Kobe. Podolski menyelesaikan transfer dari Galatasaray musim panas tahun lalu. [ft/au]

XS
SM
MD
LG