Tautan-tautan Akses

Pencarian Mayat Korban Kebakaran Hutan di California Semakin Mendesak


Para petugas berusaha mengumpulkan sisa-sisa jenazah korban kebakaran di Paradise, California untuk keperluan identifikasi (17/11).
Para petugas berusaha mengumpulkan sisa-sisa jenazah korban kebakaran di Paradise, California untuk keperluan identifikasi (17/11).

Pencarian mayat para korban kebakaran hebat yang melanda California utara semakin mendesak hari Senin (19/11), ketika ramalan cuaca menyebutkan hujan akan turun sehingga akan menyulitkan pencarian, walaupun turunnya hujan akan melegakan petugas pemadam kebakaran.

Ratusan relawan mencari korban di bawah tumpukan abu dan puing-puing di mana api melalap rumah-rumah di lereng bukit Sierra di kota Paradise dan sekitarnya, menewaskan sedikitnya 77 orang dalam kebakaran yang paling mematikan di Amerika dalam satu abad.

Api telah menghancurkan lebih dari 10.500 rumah dan melalap kawasan seluas 606 kilometer persegi. 65 persen kebakaran telah ditanggulangi.

Hujan yang diramalkan turun hari Rabu bisa menyebabkan abu basah mengalir turun ke wilayah pegunungan itu, kata peramal cuaca.

Sebuah regu terdiri 10 sukarelawan yang ditemani oleh seekor anjing pelacak bangkai, mendatangi rumah ke rumah di kawasan yang hangus. Beberapa dari mereka pergi ke rumah-rumah setelah mendapat keterangan bahwa mungkin ada yang tewas di sana. (ps/al)

XS
SM
MD
LG