Tautan-tautan Akses

AS

Pencarian Korban di Gedung Florida yang Runtuh Hampir Berakhir


Puing-puing apartemen Champlain South yang diledakkan setelah beberapa hari sebelumnya ambruk, di Surfside, Miami, Florida, 4 Juli 2021.

Para pejabat di Florida mengatakan pencarian korban dari runtuhnya sebagian gedung kondominium Champlain Towers South pada 24 Juni hampir berakhir.

Para pejabat mengatakan korban tewas hingga Kamis (15/7) mencapai 97 orang dan delapan belum ditemukan. Dari jumlah korban tewas, sebanyak 90 telah diidentifikasi.

“Jumlah total kematian yang terkonfirmasi sekarang adalah 97 – kematian yang mengejutkan dan memilukan,” kata Wali Kota Miami-Dade County Daniella Levine Cava di Twitter.

Hampir 10 juta kilogram puing telah dipindahkan dari lokasi gedung 12 lantai di Surfside, Florida itu.

Para pekerja berusaha memastikan perhiasan, album foto, dan barang-barang pribadi lain ditemukan dan dikembalikan kepada pemilik atau kerabat mereka.

Para pejabat belum memastikan apa yang menyebabkan bangunan berusia 40 tahun itu runtuh, tetapi sebagian merujuk pada laporan insinyur pada 2018 yang menyebutkan adanya kerusakan struktural besar” dan “kesalahan besar” dalam konstruksi bangunan. [lt/ka]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG