Tautan-tautan Akses

Pemrotes Sudan Bertekad akan Terus Berada di Jalan-Jalan


Para demonstran meneriakkan slogan saat menggelar protes anti-pemerintah di luar kantor Menteri Pertahanan Sudan di Khartoum, 21 April 2019.

Para pemimpin demonstrasi di Sudan mengatakan mereka akan terus berdemonstrasi di Khartoum, mengabaikan tuntutan penguasa militer negara itu agar para pemrotes meninggalkan tempat unjuk rasa dan mengakhiri blokade mereka di jalan-jalan.

Asosiasi Profesional Sudan, yang memimpin protes itu, hari Senin (22/4) mengatakan kelompok itu akan melanjutkan aksi duduknya sampai pemerintah sipil mengambil alih kekuasaan. Kelompok itu menyerukan pawai umum hari pada hari Selasa dan demonstrasi massa pada hari Kamis.

Hari Senin para pengunjuk rasa mengoperasikan pos pemeriksaan di jalan-jalan di tempat protes utama mereka di markas militer Khartoum. Dewan Militer Transisi Sudan telah menyerukan demonstran “segera membuka jalan-jalan dan barikade” di lokasi protes.

Peringatan dewan itu dikeluarkan sehari setelah pembicaraan antara para pemrotes dan militer mengalami kemacetan karena militer menolak untuk menyerahkan kekuasaan kepada pemerintah sipil.

Para pemrotes telah menuntut perubahan rezim sejak Desember. [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG