Tautan-tautan Akses

Pemimpin Daerah Katakan Catalonia Tidak Akan Adakan Pemilu Dipercepat


Orang-orang di bar menyaksikan pidato Pemimpin Catalan Carles Puigdemont lewat layar lebar di Barcelona, Spanyol (10/26).
Orang-orang di bar menyaksikan pidato Pemimpin Catalan Carles Puigdemont lewat layar lebar di Barcelona, Spanyol (10/26).

Presiden Catalan Carles Puigdemont telah mengesampingkan kemungkinan mengadakan pemilihan regional dipercepat dan telah meminta parlemen agar memutuskan cara untuk melangkah maju sementara krisis pemisahan diri dari Spanyol berlanjut.

Dalam pengumuman yang ditunda, dibatalkan, dan dijadwal ulang hari Kamis (26/10), Puigdemont mengatakan tidak ada cukup jaminan dari Madrid bahwa pemilu dipercepat itu akan menghentikan diberlakukannya pemerintahan langsung di Catalonia.

Puigdemont mengatakan siap untuk mengadakan pemilu jika ada ada jaminan dari Madrid. Namun, sekarang ini tidak ada jaminan yang dapat menjadi pembenaran untuk mengadakan pemilu, ujarnya.

Sebelumnya hari Kamis, Puigdemont mengatakan pemerintah Spanyol akan memperburuk krisis politik atas desakan daerah Catalonia untuk merdeka jika para legislator melanjutkan ancaman untuk mencabut otonomi daerah itu. [uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG