Tautan-tautan Akses

Pemimpin Interpol Mundur Ditengah Penyelidikan Oleh Beijing


Presiden Interpol Meng Hongwei saat menghadiri Kongres Interpol Dunia di Singapura, 4 Juli 2017.

Interpol mengatakan, seorang pejabat China yang dilaporkan hilang, telah mengundurkan diri sebagai pemimpin badan kepolisian internasional Interpol. Pemberitaan itu datang setelah Beijing mengumumkan bahwa Meng Hongwei sedang diselidiki di China.

Interpol, Minggu (7/10), mengatakan Meng telah mengundurkan diri sebagai pemimpin dari komite eksekutif Interpol, segera. Tidak disebutkan alas an pengunduran diri.

Meng adalah Wakil Menteri untuk Urusan Keamanan Publik China. Keberadaan dan statusnya menjadi misteri sejak istrinya pada Jumat (5/10) melaporkan dia tidak mendengar kabar dari suaminya sejak dia pergi ke China pada akhir September.

Lembaga pendisiplinan dari Partai Komunis China pada Minggu malam mengatakan, Meng sedang berada dibawah pemantauan dan penyelidikan oleh badan anti-korupsi China, untuk pelanggaran hukum yang diperinci lebih lanjut.

Interpol yang berpusat di Lyon, Perancis, mengatakan, wakil direktur senior dari komite eksekutif, Kim Yong Yang dari Korea Selatan menjadi pejabat direktur Interpol. [jm]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG