Tautan-tautan Akses

Pemimpin Gereja Mormon,Thomas Monson, Meninggal


Dalam foto 1 April 2017, Pemimpin Gereja Mormon atau The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints, Thomas Monson, menghadiri konferensi Gereja Mormon di Salt Lake City.

Pemimpin gereja Mormon, Thomas Monson, meninggal pada usia 90 tahun, kata gereja tersebut, Rabu (3/1), dari markasnya di Salt Lake City. Monson telah memimpin gereja Mormon selama 10 tahun.

Monson menjadi uskup gereja ketika berusia 22 tahun, dan menjadi pemimpin termuda dalam sejarah gereja Mormon pada usia 36 tahun.

Monson sangat dihormati oleh orang-orang Mormon di seluruh dunia karena dedikasinya terhadap berbagai masalah kemanusiaan, mulai dari bantuan bencana sampai masalah sederhana seperti mendesak para anggotanya untuk menghibur dan menemani orang-orang yang kesepian.

Thomas Monson juga menjadi penerbit surat kabar yang sukses.

Gereja Mormon secara resmi dikenal sebagai Church of Jesus Christ of Latter-Day Saints yang didirikan di negara bagian New York pada 1830.

Gereja Mormon memiliki 16 juta pengikut di seluruh dunia, yang menganggap pemimpin gereja sebagai nabi yang menerima wahyu Tuhan.[sp/ii]

XS
SM
MD
LG