Tautan-tautan Akses

Pemimpin Chechnya: Ukraina Beres, Polandia Berikutnya 


Kepala Republik Chechnya Ramzan Kadyrov menghadiri pertemuan dengan komandan pasukan gabungan ke-8 Rusia Distrik Militer Selatan dan unit pasukan khusus di pusat operasi selama konflik Ukraina-Rusia di kota Mariupol, Ukraina, 28 Maret 2022. (Foto: Reuters)

Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov memperingatkan Polandia pada Rabu (25/5) agar tidak memihak negara-negara Barat lainnya yang membantu Ukraina bertahan melawan Rusia.

Kadyrov, yang dikenal dengan pernyataannya yang kasar dan sering mengejutkan, mengatakan bahwa Ukraina adalah “kesepakatan yang sudah selesai,” dan dia telah mengarahkan pandangannya ke Polandia. Dia menambahkan bahwa jika saatnya tiba, “kami akan menunjukkan kepada Anda asal usul Anda dalam enam detik.”

Dalam rekaman video, Kadyrov juga mengatakan, “Apa yang akan dilakukan oleh Polandia? Anda sebaiknya menarik senjata dan tentara bayaran Anda dan secara resmi meminta maaf kepada duta besar kami.

Dalam video yang diunggah di akun resminya di Telegram itu dia kemudian melanjutkan dengan mendesak Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy agar “akhirnya sadar dan menerima kondisi yang ditawarkan oleh presiden kami (Vladimir Putin).” [lt/ab]

XS
SM
MD
LG