Tautan-tautan Akses

Pemerintah Amerika: Ratusan Tawaran Diajukan Untuk Pembangunan Tembok Perbatasan


Sebagian pagar baja baru yang membentang di sepanjang perbatasan AS-Meksiko di Sunland Park, New Mexico, 30 Maret 2017. Pagar ini berada di sebelah barat sisi negara bagian New Mexico yang direncanakan dan dimulai sebelum pemilihan Presiden Donald Trump.

Pemerintah Amerika menerima "ratusan" tawaran untuk membangun tembok khusus di sepanjang perbatasan Amerika dan Meksiko, menurut dokumen kontrak federal yang diumumkan minggu ini.

Jawatan Bea Cukai dan Patroli Perbatasan Amerika sebelumnya menolak memberikan komentar mengenai berapa banyak perusahaan yang mengajukan rancangan tentang tembok itu sampai awal April. Badan tersebut dalam pemberitahuannya, yang diumumkan lewat internet hari Selasa, bahwa tawaran untuk membuat dinding beton dan non-beton masing-masing berjumlah "ratusan ".

Pemerintah hanya mempunyai dana untuk membuat rancangan. Sebagai bagian dari proses multi fase, akan dipilih 20 penawar pada tanggal 8 Mei dalam putaran kedua kompetisi untuk kedua versi tembok itu. Setelah itu, pemerintah mengatakan akan memilih "beberapa" perusahaan untuk membangun contoh tembok sepanjang 9 meter dengan anggaran sebesar 200.000 sampai 500.000 dolar di dekat perbatasan Amerika dan Meksiko di atas tanah pemerintah federal di California selatan.

Menurut pemerintah contoh tembok itu akan dibangun pada musim panas ini.

Meskipun pagar dan tembok telah ada di beberapa bagian perbatasan, Presiden Amerika Donald Trump terus mendesakkan gagasan untuk membangun tembok di sepanjang perbatasan selatan sebagai langkah pengamanan.[sp]

XS
SM
MD
LG