Tautan-tautan Akses

Pemboman di Pakistan Barat Laut Tewaskan 6 Orang


Dalam foto tertanggal 1/6/2011 ini sejumlah tentara tampak berpatroli di daerah Dawazai, di wilayah Mohmand di perbatasan Pakistan-Afghanistan.
Dalam foto tertanggal 1/6/2011 ini sejumlah tentara tampak berpatroli di daerah Dawazai, di wilayah Mohmand di perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Pejabat Pakistan mengatakan setidaknya enam orang tewas setelah terjadi ledakan dua bom di pinggir jalan di wilayah kesukuan barat laut dekat perbatasan Pakistan dengan Afghanistan.

Seorang pejabat pemerintah di Pakistan mengatakan dua bom pinggir jalan menghantam sebuah minibus dan sepeda motor dalam beberapa menit berselang di wilayah kesukuan barat laut dekat perbatasan dengan Afghanistan, menewaskan sedikitnya enam orang.

Pejabat itu, Meraj Khan, mengatakan lima penumpang dalam minibus dan pengendara sepeda motor tewas dan empat orang lainnya terluka dalam ledakan hari Jumat di daerah kesukuan Mohmand itu.

Khan mengatakan korban tewas termasuk anggota milisi anti-Taliban setempat.

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu, tetapi pemerintah Pakistan telah menuduh militan lokal melakukan serangan-serangan serupa sebelumnya di daerah itu.


Mohmand terletak 100 kilometer arah barat laut dari Peshawar, ibukota provinsi Khyber Pakhtunkhwa. Tempat itu juga terletak dekat kubu militan di wilayah kesukuan Khyber, di mana tentara Pakistan telah melakukan operasi terhadap militan lokal sejak bulan lalu.

Recommended

XS
SM
MD
LG