Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Serang Pos Pemeriksaan Mesir, 10 Tewas


Lokasi kota el-Arish, di Semananjung Sinai.

Serangan di kota el-Arish di Semenanjung Sinai itu disusul dengan ledakan-ledakan kecil sementara militan yang mengenakan topeng hitam menembakkan granat roket ke pasukan sekitar pos pemeriksaan itu.

Seorang pembom bunuh diri yang menyetir truk sampah yang penuh bahan peledak menabrakkan kendaraannya ke pos pemeriksaan keamanan Mesir di luar gedung kepolisian di Sinai hari Senin (9/1), menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 22 lainnya, kata para pejabat.

Menurut pejabat keamanan dan medis, serangan di kota el-Arish di Semenanjung Sinai itu disusul dengan ledakan-ledakan kecil sementara militan yang mengenakan topeng hitam menembakkan granat roket ke pasukan sekitar pos pemeriksaan itu.

Gedung kepolisian bertingkat tiga itu meledak habis, kata pejabat,dengan menambahkan bahwa sejauh ini, mayat 10 orang, sembilan diantaranya adalah polisi, telah diangkat dari reruntuhan tetapi mereka khawatir jumlah yang tewas kemungkinan akan meningkat. Korban luka diangkut ke rumah sakit.

Di pos pemeriksaan itu, dua orang polisi selamat tanpa cedera, kata pejabat. Ada laporan yang tidak dikukuhkan bahwa sejumlah petugas keamanan ditangkap dan diculik oleh orang-orang bersenjata.

Truk sampah tersebut dicuri beberapa hari sebelumnya dari kantor pemerintah kota el-Arish, kata pejabat, dan menambahkan bahwa militan telah memasang baja tambahan untuk memperkuat truk itu. Mereka berbicara dengan syarat namanya jangan disebut karena mereka tidak diberi wewenang untuk berbicara dengan wartawan. [gp]

XS
SM
MD
LG