Tautan-tautan Akses

Pembakaran Mobil Pada Malam Tahun Baru di Perancis Meningkat


Par petugas pemadam kebakaran memadamkan api dari sebuah mobil yang terbakar pada malam Tahun Baru di Lille, 31 Desember 2013. (Foto:Dok)

Jumlah orang yang ditangkap dan mobil yang dibakar di Perancis pada malam tahun baru meningkat tajam, kantor berita AFP melaporkan.

Pejabat kementerian dalam negeri mengatakan, Senin (1/1), jumlah mobil yang dibakar pada 31 Desember mencapai 1,031 buah, naik dari 935 tahun lalu. Pembakaran mobil itu agaknya telah menjadi semacam ritual atau kebiasaan pada malam tahun baru, khususnya di kawasan pinggiran kota di mana terdapat banyak gedung apartemen bertingkat tinggi.

Jumlah orang yang ditangkap karena melakukan kerusuhan pada malam itu juga naik dari 456 menjadi 510, kata Departemen Dalam Negeri menambahkan

Di kawasan Champigny-sur-Marne, di pinggir Kota Paris, dua orang polisi cedera diserang oleh sejumlah orang yang sedang berpesta. Presiden Perancis Emanuel Macron mengutuk serangan terhadap polisi itu dan memperingatkan orang-orang yang bertanggung jawab bahwa mereka akan “ditemukan dan ditangkap.”

Perancis mengerahkan 140 ribu polisi dan petugas darurat untuk mengamankan perayaan tahun baru itu diseluruh negara. [ii]

XS
SM
MD
LG