Tautan-tautan Akses

AS

Pemakzulan Trump: Permintaan Senator Demokrat untuk Tambah Saksi Ditolak


Pemimpin Mayoritas Senat, Mitch McConnell, meninggalkan ruangan setelah mengkritik upaya Demokrat untuk memakzulkan Presiden Donald Trump, di Capitol di Washington, Selasa, 17 Desember 2019. (Foto: AP)

Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnell, Selasa (17/12), menolak permintaan pemimpin Demokrat Chuck Schumer agar pembantu utama Presiden Trump memberi kesaksian pada peradilan pemakzulan Trump pada Januari.

McConnell menyebut usaha DPR AS, yang dikuasai Demokrat, untuk memakzulkan Trump sebagai usaha yang terburu-buru, tidak hati-hati, dan ceroboh. McConnell mengatakan, bukan tanggung jawab Senat untuk melibatkan dalam pencarian fakta.

Kata Schumer, Senat seharusnya mengusahakan kesaksian dari empat pejabat Trump, termasuk pejabat kepala staf Gedung Putih, Mick Mulvaney, dan mantan penasihat keamanan nasional John Bolton. Hal itu untuk mengorek apayang mereka ketahui seputar usaha Trump selama berbulan-bulan agar Ukraina menyelidiki salah satu penantang utamanya dalam pemilihan 2020, mantan wakil presiden Joe Biden. [jm/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG