Tautan-tautan Akses

Pelatih Argentina: Tidak Bisa Mengajari Messi Hal Baru


Tim sepak bola nasional Argentina berlatih untuk laga penyisihan Piala Dunia 2018. Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi tampak ikut berlatih di Buenos Aires, Argentina, 28 Agustus 2017.
Tim sepak bola nasional Argentina berlatih untuk laga penyisihan Piala Dunia 2018. Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi tampak ikut berlatih di Buenos Aires, Argentina, 28 Agustus 2017.

Pelatih tim sepak bola nasional Argentina, Jorge Sampaoli, mengatakan percuma "mencoba mengajari Lionel Messi hal-hal baru," di saat pemain depan itu bersiap kembali dari absen karena cedera. Tim Argentina akan berhadapan dengan tim Spanyol dalam laga pemanasan Piala Dunia melawan Spanyol, Selasa (27/3).

"Anda tidak bisa mengajarinya apapun. Dia tak tersentuh. Anda harus mengerti itu dan mencoba menciptakan situasi latihan yang cocok dengannya. Lalu dari situ, pilih satu sisi untuk melihatnya" kata Sampaoli dalam konferensi pers, Senin (26/3).

"Dia bukan pemain yang sering menyatakan persetujuannya. Dia pemain terbaik di dunia dan kami harus memastikan semua yang kami lakukan ditujukan agar dia merasa nyaman. Ilmu sepak bolanya jauh lebih berkembang dibandingkan kita."

Ada kekhawatiran apakah kapten tim Argentina ini akan hadir dalam seleksi setelah masalah otot membuatnya harus absen dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Stadion Etihad milik Manchester City. Argentina menang 2-0 dalam laga itu.

Namun Sampaoli mengatakan pemain Barcelona itu sangat bersemangat untuk pergi, meski pemain depan West Ham United, Manuel Lanzini, ragu-ragu. Lanzini mencetak gol kedua pada pertandingan akhir pekan lalu.

"Dia (Messi) berlatih seperti biasa hari ini dengan tim. Dia baik-baik saja,’ kata Sampaoli. "Kalau ada risiko (untuk bermain), dia akan memberitahu kami. Dalam pertandingan persahabatan yang terakhir dia memberitahu kami."

Spanyol akan menjamu Argentina dalam pertandingan internasional pertama di Stadion Wanda Metropolitan milik Atletico Madrid. Kedua tim bersiap untuk laga Piala Dunia di Rusia tahun ini. [ft/dw]

XS
SM
MD
LG