Tautan-tautan Akses

AS

Pelaku Penembakan di Gereja Texas Teridentifikasi


Unit reaksi cepat terlihat di bagian belakan Gereja First Baptist di Sutherland Springs untuk menangani penembakan masal, 5 November 2017 di Sutherland Springs, Texas.

Laki-laki bersenjata yang membunuh setidaknya 26 orang di gereja kecil di Texas pada Minggu (6/11) telah diidentifikasi sebagai Devin Kelley yang berusia 26 tahun, demikian laporan televisi CBS News dan harian New York Times.

CBS News melaporkan, Kelley adalah mantan anggota militer Amerika dan penduduk New Braunfels di pinggiran Kota San Antonio.

Menurut akun LinkedIn yang sepertinya milik Kelley, dia bertugas di Angkatan Udara Amerika sejak lulus SMA pada 2009 sampai 2013. CBS News melaporkan Kelley dikeluarkan dari dinas militer dengan tidak hormat dan diadili di pengadilan militer pada 2014.

Catatan publik menunjukkan Kelley tinggal di Pangkalan Angkatan Udara Holloman di New Mexico. Catatan juga menunjukkan dia menikah dengan Danielle Lee Shields, yang juga memakai nama Danielle Brassfield.

Reporter ABC News, Mike Levine, mengatakan "pihak berwenang kini menggali informasi dari media sosialnya. Di Facebook baru-baru ini, dia memamerkan senjata bergaya AR-15." Postingan Facebook pada 29 Oktober menunjukkan senapan serbu dengan judul: "Dia jahat."

Seorang petugas polisi mengatakan kepada harian Daily Beast "diasumsikan" senapan yang digunakan dalam pembantaian di gereja itu sama dengan senjata yang ditampilkan di Facebook. [ka]

XS
SM
MD
LG