Tautan-tautan Akses

AS

Pekerja Rumah Sakit Menangkan Lotere $758 Juta


Mavis Wanczyk dari Chicopee, Massachusetts berdiri di samping poster lotere yang dimenangkannya. Ia memenangkan lotere 758.7 juta dolar.

Seorang ibu umur 53 tahun dengan dua anak yang sudah dewasa memenangkan lotere sebesar 758 juta dolar, pemenang tunggal terbesar dalam sejarah di Amerika.

Mavis Wanczyk, pekerja rumah sakit dari Chicopee, Massachusetts, seketika berhenti bekerja hari Kamis (25/8), mengatakan kepada bosnya ia tidak akan pernah lagi masuk bekerja.

Wanczyk memilih untuk menerima pembayaran tunai di depan sebesar 480 juta dolar, yang setelah dipotong pajak menjadi tinggal 336 juta dolar. Hadiah sebesar 758 juta dolar adalah berdasar bayaran cicilan selama 20 tahun.

Wanczyk menggunakan tanggal-tanggal ulang tahun dalam keluarganya dalam memilih nomor undian.

Hari Rabu, sebelum nomor pemenang undian diumumkan, Wanczyk mengatakan akan berhenti bekerja di Mercy Medical Center, dimana ia telah bekerja selama 32 tahun. Selagi dalam perjalanan keluar dari rumah sakit ia mengatakan kepada seorang petugas pemadam kebakaran yang kebetulan sama-sama berjalan keluar dari tempat itu: “Pemenangnya tidak mungkin saya. Menang undian besar hanyalah khayalan kosong yang saya impikan sejak lama.” [ds]

XS
SM
MD
LG