Tautan-tautan Akses

Pekerja Bantuan Jerman Tewas di Kabul, Afghanistan


Seorang anak laki-laki Afghanistan di depan pintu rumah, di mana seorang pekerja bantuan Jerman dan pengawal keamanan Afghanistan tewas tadi malam di Kabul, 21 Mei 2017.

Sekelompok orang bersenjata yang tak dikenal telah menewaskan seorang pekerja bantuan Jerman dan pengawal keamanannya di Kabul sebelum menculik seorang perempuan Finlandia.

Menurut Kementrian Dalam Negeri Afghanistan, insiden malam hari ini terjadi di luar sebuah wisma tamu di jalan Darulaman, Kabul. Wisma itu menampung para pekerja badan amal Swedia, Operation Mercy.

Juru bicara kementrian mengatakan, orang asing ketiga berhasil diselamatkan dan penyelidikan atas insiden tersebut saat ini sedang berlangsung.

Lembaga swadaya masyarakat itu belum menanggapi laporan itu. Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas insiden itu.

Insiden-insiden penculikan yang menuntut tebusan di Kabul merupakan masalah besar bagi pihak berwenang Afghanistan dan membuat banyak warga asing sungkan bergerak bebas di kota itu.

Sementara itu kekerasan juga dilaporkan terjadi di Zabul sebuah provinsi yang sedang bergejolak di Afghanistan selatan. Sekelompok pemberontak Taliban menewaskan sedikitnya 20 polisi Afghanistan dan melukai sedikitnya 12 lainnya. [ab]

XS
SM
MD
LG