Tautan-tautan Akses

PBB Minta 8,4 Miliar Dolar untuk Pengungsi Suriah


Kepala badan urusan pengungsi PBB (UNHCR) Antonio Guterres mengimbau dana $8,4 miliar untuk pengungsi Suriah (foto: dok).
Kepala badan urusan pengungsi PBB (UNHCR) Antonio Guterres mengimbau dana $8,4 miliar untuk pengungsi Suriah (foto: dok).

PBB mengajukan dana $8,4 miliar tahun depan untuk memberikan bantuan kepada jutaan pengungsi Suriah.

PBB telah mengajukan permohonan sejumlah besar bantuan bagi sekitar 18 juta orang yang terkena dampak konflik hampir empat tahun di Suriah. Dikatakan, PBB memerlukan $8,4 miliar untuk memberikan bantuan tahun depan.

Upaya ini bertujuan untuk membantu warga Suriah yang mengungsi di dalam negeri dan yang telah melarikan diri ke negara-negara tetangga.

Kepala badan urusan pengungsi PBB (UNHCR) Antonio Guterres, ketika berbicara dalam sebuah konferensi donor di Berlin dia mengatakan tingkat bantuan itu hanya untuk memenuhi kebutuhan “minimum absolut untuk bertahan hidup” – dan bukan yang diperlukan oleh PBB untuk melakukan “pekerjaan yang sempurna.”

Rencana PBB itu akan memberikan perlindungan, makanan, tempat tinggal dan layanan kesehatan. Dana itu juga termasuk untuk membiayai pembangunan infrastruktur dan perbaikan pelayanan di Yordania, Lebanon dan Mesir, di mana pemerintah setempat kewalahan menanggung beban penyediaan kebutuhan bagi pengungsi Suriah.

XS
SM
MD
LG