Tautan-tautan Akses

Paus Kirim Uskup ke Tempat Penampakan Bunda Maria


Paus Fransiskus memberikan pemberkatan selama pelaksanaan audiensi umum mingguan di Balai Paulus VI, Vatikan (8/2). (foto: AP Photo/Andrew Medichini)

Uskup Polandia, Henryk Hoser, akan dikirim ke tempat suci di Medugorje, Bosnia, untuk memperoleh pengetahuan yang lebih dalam kebutuhan bimbingan rohani jutaan umat Katholik yang tertarik datang kesana oleh laporan penampakan Bunda Maria.

Paus Fransiskus akan mengirim seorang uskup ke tempat suci di Medugorje, Bosnia, untuk memperoleh pengetahuan yang lebih dalam kebutuhan bimbingan rohani jutaan umat Katholik yang tertarik datang kesana oleh laporan penampakan Bunda Maria.

Jurubicara Vatikan Greg Burke mengatakan hari Sabtu misi Uskup Polandia, Henryk Hoser, itu tidak akan menentukan benar-tidaknya penampakan yang dilaporkan. Enam pemuda tahun 1981 melaporkan telah melihat berkali-kali Bunda Maria disana. Pengkajian Vatikan mengenai dasar ajaran agama mengenai penampakan yang dilaporkan masih terus berlangsung.

Vatikan mengatakan Hoser di atas segalanya akan mengkaji “kebutuhan umat yang ziarah kesana,” dan misinya, yang akan selesai sebelum akhir September, hanya bersifat memberi bimbingan rohani.”

Tahun lalu, pengadilan Bosnia menghukum seorang warga Italia anggota sebuah kelompok yang memeras uang dari orang asing yang mendampingi para peziarah. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG