Tautan-tautan Akses

Paus Janjikan Tindakan atas Skandal Pastur Pedofil


Paus Benediktus mengeluarkan pernyataannya yang paling jelas sejauh ini mengenai skandal seksual di lingkungan gereja Katolik.

Paus Benediktus mengeluarkan pernyataannya yang paling jelas sejauh ini mengenai skandal yang melibatkan sejumlah pastur pedofil diseluruh dunia, dan menjanjikan tindakan untuk menanganinya.

Paus Benediktus berkomentar hari Rabu dalam pertemuan mingguan di Vatikan, di mana ia menceritakan pertemuannya yang berurai air mata hari Minggu dengan delapan laki-laki di Malta yang mengaku dilecehkan oleh pastur-pastur ketika masih kecil.

Paus Benediktus mengatakan ia ingin bertemu para korban pelecehan seks merasakan penderitaan mereka, berdoa dengan mereka dan meyakinkan mereka masalah ini akan ditangani. Ia tidak merinci tindakan apa yang akan diambil Gereja Katolik Roma.

Vatikan hari Minggu mengatakan bahwa Paus Benediktus berkata kepada korban-korban pelecehan di Malta bahwa gereja akan memakai semua wewenangnya untuk mengadili para pastur yang melakukan pelecehan. Gereja juga menjanjikan “langkah-langkah efektif” untuk melindungi anak-anak dimasa depan.

XS
SM
MD
LG