Tautan-tautan Akses

Paus Fransiskus Ucapkan Selamat kepada Presiden Terpilih AS


Paus Fransiskus berjabat tangan dengan Wakil Presiden AS Joe Biden di aula Paus Paulus VI di Vatikan, Jumat, 29 April 2016. (Foto: AP)

Paus Fransiskus menyambut baik proyeksi kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden dan mendoakannya dalam percakapan telepon Kamis (12/11), menurut tim transisi Biden.

"Presiden terpilih berterima kasih kepada Yang Mulia atas doa, ucapan selamat dan kepemimpinannya dalam mempromosikan perdamaian, rekonsiliasi, dan keharmonisan antar umat manusia di seluruh dunia," kata tim transisi dalam pernyataan.

Biden juga mengungkapkan keinginannya bekerja sama dengan paus guna memajukan "keyakinan bersama akan martabat dan kesetaraan semua umat manusia dalam berbagai masalah seperti peduli pada kaum marjinal dan orang miskin, mengatasi krisis perubahan iklim, serta menyambut dan mengintegrasi imigran."

Biden adalah penganut Katolik kedua yang terpilih sebagai presiden Amerika. John F. Kennedy, juga dari Partai Demokrat, adalah yang pertama dan menjabat presiden pada tahun 1960.

Presiden terpilih dalam minggu ini juga telah berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. [ka/pp]

Lihat komentar (6)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG