Tautan-tautan Akses

Paus Fransiskus Kunjungi Biara Kuno Komunitas Tertutup di Italia


Wajah Paus Fransiskus terhalang telepon genggam para pengunjung yang ingin memotretnya saat memasuki aula Paus Paulus VI di Vatikan, Roma, 9 Januari 2019.

Paus Fransiskus telah melakukan perjalanan ke sebuah biara kuno di Italia tengah yang menampung komunitas biarawati yang tertutup.

Biara "Poor Clares" di kota wilayah Umbria, Spello, berasal dari abad ke-14. Para susternya menjadi anggota ordo yang didirikan oleh St. Clare, pengikut Paus yang dijuluki Santo Fransiskus dari Assisi ini.

Vatikan mengatakan sebuah mobil membawa Paus Fransiskus dalam perjalanan dua jam ke dan dari biara, Jumat (11/1), sehingga ia dapat memberikan dorongan bagi para biarawati dalam menjalani kehidupan kontemplatif mereka. Dilaporkan bahwa Paus Fransiskus juga memimpin misa untuk para biarawati dan makan siang bersama mereka.

Paus Fransiskus kerap menyelinap keluar dari Vatikan pada hari Jumat, untuk bertemu dengan orang miskin atau sakit, sebuah tradisi yang ia mulai selama "Tahun Suci Kerahiman Allah (Jubilee of Mercy)". Namun, biasanya Paus tetap berada tidak jauh dari rumah kediamannya di Roma. [es]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG