Tautan-tautan Akses

Paus Fransiskus akan Pimpin Doa COVID-19 Sedunia


Paus Fransiskus memberkati Lapangan Santo Petrus yang sepi di Vatikan setelah menyampaikan ibadah secara online, 15 Maret 2020. (Foto: Vatican Media/AFP)

Vatikan mengundang umat Kristen di seluruh dunia untuk mengikut doa bersama Paus Fransiskus dalam memerangi pandemi virus corona.

Undangan itu datang pada saat sebagian pekerja di Kota Vatikan mengeluh bahwa mereka tidak dianjurkan untuk bekerja dari rumah.

Sebuah cuitan gereja mengatakan Paus Fransiskus akan melakukan layanan doa sedunia itu pada Rabu (25/3), pukul 1100 GMT atau 18.00 WIB.

Para pejabat Vatikan mengonfirmasi sejauh ini, setidaknya empat anggota stafnya tertular virus corona.

Meskipun gereja telah mengatakan pihaknya mendorong umat bekerja dari jarak jauh, Associated Press melaporkan bahwa para pekerja di tiga kantor Vatikan yang berbeda mengeluh bahwa mereka telah diperintahkan untuk datang ke kantor dua hingga lima hari seminggu.

Paus Fransiskus mengatakan dia merasa seperti tinggal di “sangkar,” menghindari kontak dengan umat dan melakukan layanan melalui video, dan bukan dengan menyapa para peziarah di Lapangan Santo Petrus. [lt/ft]

Lihat komentar (1)

Recommended

XS
SM
MD
LG