Tautan-tautan Akses

Paus Fransiskus akan Langsungkan Pertemuan dengan Jumlah Terbatas


Paus Fransiskus melambai kepada massa di Lapangan Santo Petrus, Vatikan (foto: dok).

Vatikan mengumumkan Paus Fransiskus akan kembali mulai melakukan audiensi hari Rabu nanti (2/9) seiring mulai dilonggarkannya protokol terkait pandemi virus corona.

Selama lebih dari enam bulan Paus Fransiskus telah melangsungkan audiensi – yang biasanya dilangsungkan setiap hari Rabu – dari perpustakaan pribadinya di dalam Vatikan, yang disiarkan langsung ke seluruh penjuru dunia secara online.

Vatikan mengumumkan seiring pelonggaran pembatasan yang mulai diberlakukan maka kini sejumlah orang diperkenankan mengikuti audiensi kepausan mulai Rabu nanti. Tetapi tidak seperti sebelumnya di mana warga diperkenankan berada di Lapangan Santo Petrus, maka kini mereka dapat menyaksikan dari halaman tertutup Apostolic Palace. Akan ada 500 kursi yang disediakan di halaman, sementara pintu masuk akan dibuka dua jam lebih awal dari jadwal dimulainya audiensi kepausan itu.

Italia merupakan negara pertama di Eropa yang paling terkena dampak pandemi virus corona, yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 35.000 orang di Italia.

Situasi mulai membaik secara signifikan pada musim panas ini tetapi jumlah orang yang tertular virus yang mematikan itu pekan lalu kembali meningkat, di mana ada lebih dari 1.000 kasus per hari. Hal ini membuat otorita berwenang mengingatkan kemungkinan penutupan dan pemberlakuan langkah-langkah baru jika jumlah perebakan tidak dapat diatasi. [em/jm]

Recommended

XS
SM
MD
LG