Tautan-tautan Akses

Paus Buka Klinik Kesehatan untuk Tunawisma di Lapangan Santo Petrus


Paus Fransiskus tiba di Aula Paul VI di Vatikan untuk bertemu dengan anggota Perlindungan Sipil Italia, Sabtu, 22 Desember 2018.

Paus Fransiskus memperluas upaya membantu warga tidak mampu di dekat jantung Gereja Katolik Roma dengan membuka sebuah klinik kesehatan di kawasan Lapangan Santo Petrus khusus bagi warga tunawisma.

Vatikan pada Sabtu (22/12) mengatakan klinik kesehatan ‘’Mother of Mercy’’ adalah hadiah terbaru yang diberikan Paus Fransiskus bagi warga tunawisma. Di dalamnya juga terdapat kamar mandi dan tempat cukur atau potong rambut.

Klinik kesehatan yang baru itu terletak di ruang yang sebelumnya digunakan oleh Kantor Pos Vatikan, dan mencakup tiga ruang pemeriksaan kesehatan, satu kantor, dua kamar mandi dan sebuah ruang tunggu.

Klinik kesehatan itu akan buka untuk melayani warga tunawisma selama tiga hari dalam satu minggu, yaitu pada Senin, Kamis, dan Sabtu. Pada hari-hari lain, klinik itu menjadi lokasi memberi pertolongan medis pertama bagi warga yang menghadiri acara misa atau kegiatan lain di sekitarnya. [em]

XS
SM
MD
LG