Tautan-tautan Akses

Patung Kontroversial Adolf Hitler Dilelang Pekan Depan di New York


Wakenya wafanya maandamano ya kupinga kushikiliwa kwa Robert Kyagulanyi- Bobi Wine katika jela ya kijeshi nchini Uganda
Wakenya wafanya maandamano ya kupinga kushikiliwa kwa Robert Kyagulanyi- Bobi Wine katika jela ya kijeshi nchini Uganda

Dalam waktu lima hari, mulai hari Minggu, sekitar 1.500 karma seni dari seniman-seniman seperti Jean-Michel Basquiat, Cy Twombly, Frida Kahlo dan Mark Rothko, akan dilelang di balai lelang Christie’s dan Sotheby’s.

Patung kontroversial Adolf Hitler sedang berdoa dan diberi judul “Him" akan dijual melalui lelang pekan depan di New York.

Dalam waktu lima hari, mulai hari Minggu, sekitar 1.500 karya seni dari seniman-seniman seperti Jean-Michel Basquiat, Cy Twombly, Frida Kahlo dan Mark Rothko, akan dilelang di balai lelang Christie’s dan Sotheby’s.

Beberapa pakar berpendapat karya-karya tersebut dapat menghasilkan lebih dari $1 milyar.

Tetapi Brett Gorvy, kepala seni Pasca Perang dan kontemporer Christie’s, mengatakan sekalipun taksiran pra-penjualan telah dibuat pada tingkat yang realistis, sebenarnya para penawarlah yang akan menentukan nilai pasar karya-karya tersebut.

“Kami benar-benar sudah pergi mencari karya-karya yang akan menarik bagi kolektor tingkat teratas,” kata Gorvy.

Simon Shaw, salah seorang pimpinan seni impressioni dan modern Sotheby’s, mengatakan kepada AFP bank dari karya tersebut mempunyai taksiran nilai dalam kisaran $ 1juta hingga $ 20 juta “di mana kami tau banyak permintaan.” [gp]

XS
SM
MD
LG