Tautan-tautan Akses

Pasukan Suriah Tewaskan 5 Demonstran


Pasukan keamanan Suriah terus melakukan kekerasan terhadap demonstran anti-pemerintah (foto: dok).
Military tanks drive into the Jabal Al-Zawya area of Idlib on August 1, 2011 in this still image taken from video posted on a social media website. T
Pasukan keamanan Suriah terus melakukan kekerasan terhadap demonstran anti-pemerintah (foto: dok). Military tanks drive into the Jabal Al-Zawya area of Idlib on August 1, 2011 in this still image taken from video posted on a social media website. T

Aktivis hari Jumat mengatakan pemrotes tewas di beberapa daerah, termasuk di kota Homs dan Hama, Suriah tengah.

Sedikitnya lima orang tewas di Suriah setelah pasukan keamanan melepaskan tembakan ke arah demonstran anti-pemerintah, selagi pemerintah meneruskan penumpasan terhadap yang mentangnya.

Aktivis hari Jumat mengatakan pemrotes tewas di beberapa daerah, termasuk di kota Homs dan Hama, Suriah tengah.

Ribuan demonstran turun ke jalan di seluruh pelosok Suriah selepas sholat dzuhur, mengulangi tuntutan bagi pengunduran diri presiden Bashar al-Assad.

Sebagian demonstran berkumpul untuk mendukung tentara yang membelot di kota Rastan, Suriah tengah, yang terlibat dalam pertempuran hari ketiga melawan pasukan pemerintah.

Jumat pagi, para pejabat Suriah mengatakan, tujuh tentara dan polisi tewas dalam operasi terhadap yang mereka sebut “teroris” di provinsi Homs.

Kantor berita resmi Suriah mengatakan, para korban tewas di tengah serangan di kota Rastan. Tentara Suriah telah berusaha menumpas tentara yang membelot itu, yang membentuk satuan-satuan pemberontak di sekitar kota Rastan.

XS
SM
MD
LG