Tautan-tautan Akses

Pasukan Lebanon Buka Jalan yang Ditutup Pengunjuk Rasa


Demonstran anti-pemerintah bentrok dengan tentara Lebanon di kota Zouk Mosbeh, utara Beirut, Lebanon, Selasa, 5 November 2019.

Tentara Lebanon dikerahkan di berbagai penjuru negara itu untuk membuka kembali jalan-jalan, termasuk jalan utama, yang ditutup demonstran antipemerintah.

Di banyak daerah, demonstran mundur dengan damai sewaktu tentara bergerak masuk. Tetapi di Zouk Mosbeh, di pinggiran utara kota Beirut, terjadi baku hantam hari Selasa sewaktu sebagian demonstran menolak menyingkir dan dipindahkan secara paksa dari jalan raya utama yang menghubungkan Beirut dengan Lebanon Utara.

Beberapa demonstran ditahan oleh tentara. Seorang lelaki tua yang berunjuk rasa pingsan dan kemudian dibawa pergi dengan ambulans.

Para demonstran antipemerintah telah mengadakan unjuk rasa sejak 17 Oktober. Mereka menuntut diakhirinya korupsi yang meluas serta kesalahan mengurus negara yang dilakukan kelompok politik yang telah berkuasa di Lebanon selama tiga dekade.

Para demonstran telah melumpuhkan negara dengan menutup jalan-jalan di dalam kota serta jalan-jalan raya utama di Lebanon. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG