Tautan-tautan Akses

Pasukan Afghanistan akan Segera Pegang Kendali Keamanan di 7 Daerah


Pasukan NATO akan menyerahkan kendali keamanan di 7 daerah kepada pasukan Afghanistan pada bulan Juli mendatang.
Pasukan NATO akan menyerahkan kendali keamanan di 7 daerah kepada pasukan Afghanistan pada bulan Juli mendatang.

Presiden Hamid Karzai mengumumkan dalam pidato hari Selasa bahwa transfer keamanan itu dijadwalkan akan dilakukan bulan Juli.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengatakan pasukan NATO akan segera mentransfer kontrol keamanan di tujuh daerah di seluruh negara itu kepada pasukan keamanan Afghanistan.

Karzai mengumumkan dalam pidato hari Selasa bahwa transfer keamanan itu dijadwalkan akan dilakukan bulan Juli. Daerah-daerah tersebut mencakup provinsi-provinsi yang relatif damai, Bamiyan dan Panshir, dan juga daerah-daerah di sekitar Kabul, bagian provinsi Laghman di timur, Herat di barat dan Mazer-e-Sharif di utara. Pasukan Afghanistan juga akan mengambil alih kontrol keamanan di kota Lashkar Gah di provinsi Helmand yang rusuh.

Tindakan itu akan merupakan tahap pertama dalam penyerahan tanggung-jawab keamanan yang direncanakan dari pasukan asing kepada pasukan Afghanistan.

NATO telah mendukung jadwal Afghanistan yang meminta agar pasukan tempur asing meninggalkan Afghanistan sebelum akhir tahun 2014. Amerika Serikat mengatakan akan mulai menarik sebagian pasukannya bulan Juli tahun ini.

XS
SM
MD
LG