Tautan-tautan Akses

Pasangan Menikah Kini Jadi Minoritas di Amerika


Data terbaru menunjukkan, jumlah pasangan rumah tangga yang resmi menikah di AS kini kurang dari separuhnya.
Data terbaru menunjukkan, jumlah pasangan rumah tangga yang resmi menikah di AS kini kurang dari separuhnya.

Biro Sensus pemerintah AS melaporkan, tahun lalu pasangan suami-istri hanya mewakili 48 persen rumah tangga Amerika.

Pemerintah Amerika melaporkan citra Amerika bahwa kebanyakan rumahtangga diisi dengan pasangan suami-istri sekarang menjadi cerita masa lalu.

Pada tahun 1950, lebih dari tiga-perempat rumah tangga di Amerika didiami pasangan suami-istri, dan pasangan menikah dengan anak-anak sering ditayangkan dalam acara-acara televisi zaman itu. Tetapi Biro Sensus pemerintah melaporkan bahwa tahun lalu pasangan suami-istri hanya mewakili 48 persen rumah tangga Amerika, pertama kali angka itu turun di bawah 50 persen.

Bersamaan dengan itu, jumlah keluarga tradisional – yang didefinisikan sebagai pasangan suami-istri dengan anak-anak – sekarang hanya merupakan satu dari setiap lima rumah tangga, turun sekitar lima persen dalam dekade terakhir.

Jumlah pasangan tidak menikah yang hidup bersama di Amerika telah meningkat tajam, menjadi sekitar satu dari setiap delapan rumah tangga, lonjakan 25 persen dalam 10 tahun terakhir.

Laporan pemerintah itu mengatakan beberapa tempat yang terbanyak rumah tangga dengan pasangan tidak menikah adalah di kota-kota industri tua di timur laut Amerika, di mana prospek pekerjaan lebih terbatas dibanding dengan tempat-tempat lain.

Para analis mengatakan pasangan yang tanpa prospek pekerjaan yang pasti sering enggan menikah sampai mereka lebih yakin mengenai masa depan ekonomi mereka.

Warga Amerika juga kini hidup lebih lama, sehingga banyak rumah tangga sekarang mencakup lansia lajang yang jumlahnya bertambah banyak.

XS
SM
MD
LG