Tautan-tautan Akses

Pasangan Ibu-Anak Buka Pasar Hasil Tani Gratis di Los Angeles


Keke dan Ari Dixon, penyelenggara pasar hasil tani (Farmer Market) yang dibagikan gratis bagi orang-orang yang menghadapi masa sulit, melalui LSM mereka, "Our Story Is". (VOA/videograb)
Keke dan Ari Dixon, penyelenggara pasar hasil tani (Farmer Market) yang dibagikan gratis bagi orang-orang yang menghadapi masa sulit, melalui LSM mereka, "Our Story Is". (VOA/videograb)

Setiap bulan, pasangan ibu dan anak perempuannya, Keke dan Ari Dixon, menyelenggarakan pasar hasil tani (Farmer Market) gratis untuk orang-orang yang sedang menghadapi masa-masa sulit.

Bersama dengan para sukarelawan, pasangan ibu dan anak, Keke dan Ari Dixon, menghabiskan waktu pagi mereka untuk menyortir sayur dan buah segar di kios-kios pasar hasil tani di Los Angeles. Pasar ini berbeda dengan pasar biasa. Semua produk di sana gratis, berkat bantuan organisasi nirlaba mereka, "Our Story Is".

Ari Dixon, salah seorang pendiri LSM itu mengatakan, “Kami ingin melakukan sesuatu yang hanya melayani komunitas tunawisma. Tetapi semakin banyak kami berkeliling ngobrol dengan orang-orang, semakin banyak kami dapati bahwa mayoritas dari mereka memiliki kebutuhan yang mendesak. Kami dapati ada begitu banyak program untuk kaum tunawisma dan mereka yang berpenghasilan rendah, tetapi tidak banyak bagi mereka yang berada di antara kedua kategori itu. Setiap orang punya kisah sendiri. Siapa pun bisa ada dalam situasi itu.”

Pasangan Ibu-Anak Buka Pasar Hasil Tani Gratis di Los Angeles
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:13 0:00

Orang-orang yang sedang menghadapi situasi sulit dapat meninggalkan permintaan bantuan di situs web LSM tersebut; kali ini, lebih dari 300 orang membutuhkan bantuan makanan. Sepanjang siang ini, mereka dapat datang ke pasar untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan, gratis.

Pendiri lainnya LSM itu, Keke Dixon, menambahkan, “Kami bertemu begitu banyak orang! Ada orang-orang yang memberitahu kami, ‘Saya kehilangan pekerjaan pekan lalu, tapi saya tidak memenuhi syarat [untuk mendapatkan bantuan pemerintah].’ Kami juga mendengar cerita seorang istri yang suaminya meninggal mendadak, sementara ia punya dua bayi.”

Itulah orang-orang yang dibantu keluarga Dixon. Semua hasil tani di pasar mereka itu disumbang oleh para petani setempat.

Pengunjung "Farmer Market" Our Story Is. (VOA/videograb)
Pengunjung "Farmer Market" Our Story Is. (VOA/videograb)

Ari mengatakan, “Banyak orang yang merasa malu, jadi saya ingin menciptakan sesuatu di mana mereka tidak perlu merasa demikian, misalnya semacam pasar hasil tani yang kebetulan saja produknya gratis! Jadi, mereka mendapatkan makanan berkualitas tinggi karena sering kali yang mereka dapat adalah makanan kalengan atau makanan yang tidak baik untuk mereka.”

Para pengunjung pasar merasa sangat bersyukur atas kesempatan mendapatkan makanan di sana.

Angela, seorang warga Los Angeles, mengatakan, “Ini bakal sangat membantu kami untuk membuat makanan yang lebih sehat di rumah. Saya telah mencari cara untuk menyantap makanan yang lebih sehat.”

Kayla, pengunjung "Farmer Market" Our Story Is. (VOA/videograb)
Kayla, pengunjung "Farmer Market" Our Story Is. (VOA/videograb)

Pengunjung lainnya, Kayla, juga warga Los Angeles, mengatakan, “Manfaat mendapatkannya secara gratis sungguh luar biasa karena Anda tahu, kita bisa menggunakan uang kita untuk hal-hal lain, karena semuanya sangat mahal sekarang ini.”

Pasangan ibu-anak itu berharap dapat menyelenggarakan acara-acara semacam ini di Los Angeles setidaknya sekali sebulan. Ari dan Keke ingin memastikan bahwa orang-orang yang sedang mengalami kesulitan memiliki setidaknya satu cara lagi untuk memberi makan keluarga mereka. [uh/ab]

Forum

XS
SM
MD
LG