Tautan-tautan Akses

Pasadena Adakan Pameran dan Konferensi Kucing Terbesar di Dunia


Seorang pecinta kucing meramaikan konferensi "CatCon" dengan mengenakan asesori bertema kucing di kota Pasadena, California, AS.

Konferensi mengenai kucing baru saja dilangsungkan di Pasadena, California. Acara ini merupakan acara serupa yang terbesar di dunia.

Acara ini dijuluki "acara budaya pop mengenai kucing terbesar di dunia": CatCon, konferensi selama dua hari di mana promotor memperkirakan rekor orang yang akan berkumpul untuk berbagi segala sesuatu mengenai bintang kesayangan mereka yaitu kucing.

Susan Michals pendiri CatCon mengatakan ide penyelenggaraan ini berawal dari acara yang diselenggarakannya hampir lima tahun lalu.

"Pada tahun 2014 saya menyelenggarakan pertunjukan Cat Art dan ada seniman seperti Shepard Fairey, Tracey Emin, Gary Baseman, Mark Wright yang berpartisipasi, dan 5.000 orang menghadiri acara selama empat hari itu lalu menyadari saya sudah melakukan sesuatu yang istimewa tapi ragu-ragu untuk mengembangkannya lebih jauh," kata Susan.

CatCon diselenggarakan akhir pekan lalu (29-30 Juni 2019) di Pasadena dekat Los Angeles. Susan Michals mengatakan sambutan besar yang diterimanya ketika menyelenggarakan pertunjukan seni kucing memberinya ide mengadakan konferensi mengenai kucing.

Pameran dan konferensi kucing yang dikenal sebagai "CatCon" di kota Pasadena, Claifornia, AS.
Pameran dan konferensi kucing yang dikenal sebagai "CatCon" di kota Pasadena, Claifornia, AS.

"Sekarang, 2019 pada ulang tahun kelima CatCon, kami mengharapkan 18.000 orang peserta, saya memiliki 200 vendor. Tahun pertama saya memiliki 68. Sampai saat ini, saya telah menyumbangkan $200.000 untuk badan amal kucing dan kami sudah mendapatkan 504 kucing yang diadopsi secara khusus di CatCon," tambahnya.

Tahun ini, selebriti pencinta kucing termasuk Seth Green, Macaulay Culkin dan aktris "The Office" Angela Kinsey menjadi daya tarik manusia pada acara ini.

"Saya benar-benar ingin datang ke CatCon, karena saya suka kucing dan banyak badan amal yang disponsori di sini yang bekerja dengan berbagai jenis penyelamatan kucing dan penyelamatan hewan," tukas Angela.

Kinsey juga mengatakan meskipun terdengar lucu konferensi ini menjadi ajang pertemuan bagi setiap orang yang suka kucing, dari berbagai kalangan.

Seorang pecinta kucing mengikuti konferensi "CatCon" di kota Pasadena, California, AS.
Seorang pecinta kucing mengikuti konferensi "CatCon" di kota Pasadena, California, AS.

Susan Michals mengatakan kucing adalah binatang kesayangan yang bisa menenangkan.

"Kucing, anjing, dan hewan umumnya menghibur. Mereka memberi selingan dari kesibukan sehari-hari. Menenangkan seperti Zen. Kucing berprilaku tenang dan acuh tak acuh. Hanya ingin menyayangi. Itukah tema CatCon dan saya tidak lama lagi juga akan menyelenggarakan DogCon," ujar Susan.

Susan Michals mengatakan kasih sayang pada kucing ini merupakan kasih sayang timbal balik antara sang pemilik dan peliharaan mereka yang sudah menjadi kebutuhan. (my/al)

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG