Tautan-tautan Akses

AS

Partai Republik Rayakan Kemenangan Reformasi Pajak


Presiden AS Donald Trump, Wapres Mike Pence dan legislator Partai Republik merayakan disetujuinya Reformasi Pajak, Rabu (20/12).

Partai Republik hari Rabu (20/12) merayakan disetujuinya reformasi pajak Amerika, kemenangan legislatif besar pertama Presiden Donald Trump.

"Ini kemenangan bersejarah bagi rakyat Amerika," ujar Trump pada rapat kabinet menjelang acara "disetujuinya rancangan undang-undang" di Gedung Putih.

Ketua DPR Paul Ryan menyebutnya "perombakan sistem pajak paling cepat dan pro-pertumbuhan dalam satu generasi."

Undang-Undang Pengurangan Pajak dan Pekerjaan itu disetujui DPR dan Senat dengan dukungan luar biasa dari Fraksi Republik dan tentangan bulat dari fraksi Demokrat. RUU itu diserahkan ke Gedung Putih hari Rabu.

RUU itu secara permanen memangkas pajak perusahaan, secara sementara memotong pajak yang dibayarkan penerima upah dan gaji, membatasi pengurangan pajak yang populer, dan menaikkan utang nasional Amerika setidaknya 1 triliun dolar dalam 10 tahun.

Demokrat menilai undang-undang itu menggadaikan masa depan Amerika di dalam dan luar negeri demi menebalkan kantong orang kaya. [ka/al]

XS
SM
MD
LG