Tautan-tautan Akses

AS

Partai Demokrat Semangat Sambut Pemilu di Texas


Pendukung calon senator Beto O'Rourke bersorak dalam pesta Partai Demokrat menyusul pemilu awal di Texas, 6 Maret 2018.

Partai Demokrat menunjukkan kekuatan mereka dalam pemilu pendahuluan pertama pada pemilu sela Kongres 2018 di Texas, Selasa (6/3).

Lebih dari satu juta pendukung Partai Demokrat memberikan suara untuk pemilihan anggota Senat Amerika. Ini adalah jumlah tertinggi sejak 1994, terakhir kali Partai Demokrat memenangkan persaingan di seluruh negara bagian Texas yang sejak itu terus dikuasai Partai Republik.

Jumlah pendukung Partai Republik yang memilih pada Selasa juga besar. Lebih dari 1,5 juta pemilih dari Partai Republik memberikan suara dalam pemilihan pendahuluan, mencatat rekor baru untuk pemilihan non-presiden.

Pemilu pendahuluan Texas menandai dimulainya kampanye pemilihan anggota Kongres 2018. Sebanyak 435 kursi Dewan Perwakilan Rakyat dan sekitar sepertiga dari 100 kursi Senat akan diperebutkan dalam pemungutan suara. Pemilu tahun ini penuh dengan konsekuensi politik yang besar bagi Presiden Donald Trump, sekutu Republiknya di Kongres dan Partai Demokrat yang beroposisi .

Salah satu tren yang tampak jelas dari Texas adalah lonjakan besar jumlah kandidat perempuan, terutama dari Partai Demokrat, yang mencalonkan diri untuk Kongres dan jabatan tingkat negara bagian di seluruh Amerika tahun ini.

"Kami merasa sudah saatnya suara kami di dengar dan kami bisa menjabat," kata kandidat anggota Kongres dari Partai Demokrat, Lizzie Pannill Fletcher, yang akan menghadapi pemilihan putaran kedua pada Mei untuk pencalonan partainya. [my/ds]

XS
SM
MD
LG