Tautan-tautan Akses

AS

Partai Demokrat Kritik Cara Pemerintahan Trump Tangani Virus Korona


Para pejabat kesehatan AS memberikan keterangan soal penanganan virus korona di Gedung Putih (foto: dok).

Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Selasa (25/2) bahwa virus corona di Amerika “sangat terkendali” , meskipun pemerintahannya meminta dana darurat $ 2,5 milyar dari Kongres untuk mengatasi masalah tersebut.

Para anggota Kongres dari Partai Demokrat mengatakan pemerintahan Trump telah gagal menanggapi dengan cepat penyebaran virus itu, termasuk secara pribadi menyebarkan informasi palsu ketika Trump mengatakan wabah virus korona akan berakhir pada bulan April ketika cuaca semakin menghangat.

Krisis kesehatan global itu merupakan pertempuran lain dalam sengketa yang sedang berlangsung antara Trump dan Kongres Amerika setelah Partai Demokrat gagal menurunkan Trump dari jabatannya dalam sidang pemakzulan Senat awal tahun ini.

Trump mengatakan hari Selasa dalam konferensi pers di New Delhi bahwa sementara Amerika dalam kondisi yang baik dalam membendung virus korona, “Kami melakukan bisnis dengan banyak negara lain. Kami mengurus, kami bekerja dengan negara lain. Kami ingin negara lain untuk bahagia, sehat dan dalam keadaan baik.”

Jaminan Presiden Trump tentang virus itu disampaikan setelah hari yang sulit di pasar saham Amerika. Dow Jones mengalami penurunan harian tertajam sejak 2018, di tengah kekhawatiran global yang berkembang tentang penyebaran virus korona. Sejauh ini di Amerika Serikat terdapat 14 orang yang telah dikukuhkan terjangkit virus itu, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). [lt/ii]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG